Wednesday, January 12, 2011

PJE kembali pimpin klasemen setelah mengalahkan Citra Satria Jakarta

Denpasar, 12 Januari 2011

Pelita Jaya berhasil memimpin kembali klasemen sementara NBL 2011 sampai malam ini setelah berhasil mengalahkan Citra Satria Jakarta dengan skor akhir 94-50. PJ yang sekarang mempunyai rekor 17-1 memimpin 1 angka atas SM Britama dengan total 35 angka.

Pelita Jaya yang tampil tanpa Kelly, Romy Chandra, dan Rusta sebenarnya membuka pertandingan dengan buruk. Pada kuarter pertama mereka sudah mencetak 9 turnover. Citra Satria yang tampil hanya dengan 9 pemain di rosternya pun banyak melakukan turnover. Sampai akhir kuarter pertama, PJE unggul 21-14.

Perbedaan kelas antara kedua tim mulai terlihat pada kuarter kedua. Andy Batam yang pelan-pelan pulih dari cedera lututnya pun dimainkan kembali oleh coach Rastafari. Full court press defense yang diperagakan oleh PJE sangat menyulitkan CSJ untuk keluar dari daerah mereka sendiri. Sampai akhir kuarter kedua, PJE unggul 42-22.

Pelita Jaya meningkatkan tempo menyerang mereka pada kuarter ketiga. Di kuarter ini sendiri, SG Dimas Aryo menyumbangkan 9 angka bagi PJE. Erick Sebayang yang menjadi pencetak angka terbanyak PJE dengan 15 pun tampil baik dengan drive-derivenya. Sampai akhir kuarter ketiga, PJE makin jauh meninggalkan CSJ dengan skor 69-29.

Keadaan yang sama terjadi pada kuarter keempat dimana CSJ terlihat kelelahan fisik dengan hanya 9 pemain di rosternya. Sampai akhir pertandingan, PJE unggul 94-40. Erick Sebayang menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 disusul oleh Gian Gumilar dengan 13 angka.

Terlihat pada malam hari ini coach Rastafari menyimpan banyak tenaga kepada para pemain kuncinya. Tujuannya tidak lain karena 2 hari esok PJE akan bertanding melawan CLS Surabaya dan SM Britama. Semoga saja para pemain PJE fresh untuk 2 pertandingan tersebut. Let's go PJE.

No comments:

Post a Comment