Sunday, January 9, 2011

Pelita Jaya mengatasi Angsapura pada game kedua mereka di seri Bali

Denpasar, 9 Januari 2011

Pelita Jaya berhasil meraih kemenangan kedua mereka di seri IV Bali setelah mengalahkan Angsapura dengan skor akhir 83-63. Ary Chandra kembali menunjukkan dirinya sebagai kandidat MVP season ini setelah mencetak 27 angka dengan membuat 10 dari 18 percobaan field goalnya. 18 angka diantaranya dicetak melalui lemparan 3 angka. Dengan demikian, Pelita Jaya untuk sementara ini memimpin puncak klasemen NBL dengan record 16-1 (33 angka).

Sebenarnya Angsapura tampil bagus pada kuarter pertama dengan berhasil mengimbangi permainan cepat PJE. Mereka sempat membuka game ini dengan skor 8-0. Namun memang ketenangan anak-anak PJE membuat mereka berhasil membalikkan keadaan dan menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan 17-13.

Keadaan ketat pun masih terjadi pada kuarter kedua. Andy Batam yang tidak main pada 5 pertandingan terakhir PJE pun sore ini kembali diturunkan pada kuarter ini oleh coach Rastafari. Sampai usai pertandingan, Batam mampu mengemas 10 points. Sampai akhir kuarter kedua, Pelita Jaya meningkatkan keunggulan mereka dengan skor 40-31.

Perbedaan kelas kedua tim terlihat ketika kuarter ketiga berjalan 5 menit. Defense PJE pun sangat menyulitkan anak-anak Angsapura untuk melakukan drive-drive ke paint area PJE. Lagi-lagi Ary Chandra tampil baik pada kuarter ini dengan mencetak 10 angka. Akhir kuarter ketiga pun PJE memperjauh keunggulannya menjadi 66-43.

Sampai akhir pertandingan, PJE mampu mengatur tempo permainan mereka dan menang dengan skor akhir 83-63. Penampilan PJE sendiripun sebenarnya tidak terlalu bagus sore hari ini. Mereka hanya mampu melesakkan 33 dar 85 percobaan field goal mereka (39%). PJE pun kalah dalam hal rebpund yaitu 31 melawan 35. Namun 29 turnover yang dibuat oleh Angsapura memudahkan PJE untuk mengendalikan permainan ini.

Setelah ini, PJE akan istirahat 2 hari untuk selanjutnya bertanding pada hari Rabu 12 Januari melawan Citra Satria Jakarta pada pukul 20.00. Besok PJE akan mengadakan coaching clinic di SMA 1 Denpasar, Bali. Semoga saja istirahat 2 hari besok akan membuat anak-anak PJE fresh karena mereka masih harus berhadapan dengan CLS dan Satria Muda pada hari Kamis dan Jumat minggu depan.

No comments:

Post a Comment