Saturday, January 8, 2011

Pelita Jaya raih kemenangan pertama di pulau dewata

Pelita Jaya Esia raih kemenangan pertama mereka di Seri IV Bali setelah berhasil mengalahkan Garuda Bandung dengan skor akhir 68-63.Kelly Purwanto menjadi MVP pada pertandingan malam ini setelah mencetak 14 angka, 7 rebounds, dan 6 assists. Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya berhasil mengalahkan Garuda Bandung untuk ketiga kalinya pada musim ini.

Quarter pertama menjadi quarter paling menegangkan setelah kedua tim bermain cepat dan ketat. Kelly Purwanto berhasil menutup kuarter pertama dengan tembakan buzzer beaternya dari luar garis 3 point yang membuat PJE unggul 19-18.

Di kuarter kedua, pertandingan masih berjalan cukup cepat, namun defense PJE terlihat lebih baik. Meski demikian, Ponsianus Indrawan terkena foul trouble pada kuarter ini dengan 3 fouls. Sampai akhir kuarter kedua, PJE memperbesar keunggulan menjadi 36-29.

Tempo yang sama diperagakan kedua tim pada kuarter ketiga. Defense PJE yang malam ini terlihat rapih, cukup menyulitkan para pemain Garuda untuk mencetak angka. Kelly Purwanto pun sangat bagus dalam mengobrak abrik pertahanan luar Garuda. Kuarter ketiga masih milik PJE dengan keunggulan 49-41.

Sampai pada kuarter keempat, Garuda gagal memperkecil ketinggalannya karena shooter PJE malam ini benar-benar bermai bagus. Rusta Wijaya yang tampil di kampung halamannya, berhasil mencetak 2 kali tembakan 3 angka pada kuarter ini. Skor akhir pun menjadi milik PJE dengan kemenangan 68-63. Field goal PJE cukup bagus malam ini, mereka berhasil melesakkan 26 dari 72 percobaan mereka (36%), yang 6 diantaranya adalah tembakan 3 angka.

Besok PJE akan berhadapan dengan Angsapura di tempat yang sama pada pukul 16.00. Semoga saja kemenangan ini meningkatkan motivasi para pemain PJE untuk menempati puncak klasemen sampai akhir seri keempat ini.

No comments:

Post a Comment