Tuesday, June 21, 2011

Recap Pertandingan Jakarta Selection melawan Seoul


Bersamaan dengan ulang tahun ibu kota Jakarta pada 21 Juni 2011 kemarin, Disorda Jakarta mengadakan Enjoy Jakarta Basketball Tournament yang bertempat di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Pada pertandingan kemarin, Jakarta Selection gagal meraih kemenangan pertama mereka setelah takluk dari Seoul dengan skor akhir 61-74.


Tampil tanpa 6 pemain utama yang sedang mengikuti Pelatnas, Jakarta Selection (Pelita Jaya Esia) meminjam 3 pemain NBL yaitu Mario Gerungan (Aspac), Pringgo (Aspac), dan Hendrik (Garuda). Jakarta Selection tampil cukup baik pada kuarter pertama dimana mereka mampu mengimbangi kecepatan para pemain Seoul. Skor akhir di kuarter pertama cukup imbang 11-14 untuk keunggulan Seoul.

Pertandingan berjalan semakin seru di kuarter kedua dan Jakarta Selection mulai menemukan tempo permainan mereka. Jakarta Selection berhasil melakukan beberapa kali fast break dan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 28-29 sampai akhir kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, Seoul berhasil melakukan adjusmnet terhadap defense mereka yang menyebabkan Jakarta Selection sulit mengembangkan pola permainan mereka. Jakarta Selection terpaksa melakukan banyak tembakan dari luar dan sulit sekali untuk melakukan terobosan kedalam pertahanan Seoul. Seoul pun memperlebar keunggulan mereka menjadi 53-42 di akhir kuarter ketiga.

Seoul mengakhiri pertandingan dengan skor 74-61. Erick Sebayang menjadi pencetak angka terbanyak bagi Jakarta Selection dengan 16 angka. Sebenarnya Seoul lebih banyak melakukan turnover dengan 21 kali dan kalah dalam hal rebound 41-44 untuk keunggulan Pelatnas. Namun tembakan tiga angka Seoul pada pertandingan kemarin sangat mematikan dengan 11-29 (37.9%). Jakarta Selection pun sangat buruk dalam field goal mereka, hanya 24-77 (31.2%).

Pemain Jakarta Selection Harris Sogirin mengatakan kalau mereka mungkin bisa lebih baik dalam menahan Seoul jika mereka memainkan one on one defense terhadap Seoul. "Mustinya kita main one on one defense saja. Kalau zone mereka akan merasa lebih nyaman untuk melakukan offense," ujar Harris.

Hari ini Jakarta Selection akan melakukan pertandingan kedua mereka melawan Bangkok dalam lanjutan Sister City Tournament ini. Pertandingan akan berlangsung pukul 16.00 di GMSB Kuningan, Jakarta. Harga tiket masuk gratis dan terbuka untuk umum. Jadi jika kalian ingin melihat anak-anak Pelita Jaya beraksi, silahkan datang sore ini untuk mendukung mereka.

No comments:

Post a Comment