Tuesday, March 8, 2011

Pelita Jaya Esia melaju ke babak semifinal NBL Championship Series 2010-2011

Pelita Jaya Esia berhasil melaju ke babak semifinal NBL 2010-2011 Championship Series setelah berhasil mengalahkan Bimasakti Malang 82-55 pada pertandingan perempat final sore tadi. Dengan kemenangan tersebut, Pelita Jaya Esia akan bertemu dengan CLS Knights Surabaya yang mengalahkan Garuda Flexi pada pertandingan siang hari tadi.

Tampil minus Rusta Wijaya dan Gian Gumilar yang mengalami cedera, Pelita Jaya sempat terlihat nervous di awal pertandingan tadi sore. Beberapa kali terlihat pola serangan Pelita Jaya mampu dipatahkan oleh defense Bimasakti yang nampak cukup solid meredam Ary Chandra dkk. Field goal PJE pada kuarter pertama dan kuarter kedua sangat buruk, hanya sekitar 20%. Tembakan-tembakan jarak jauh merekapun tidak jalan seperti biasanya. Beruntung PJE memiliki Andy Batam yang sore tadi tampil gemilang dengan menyumbang 21 angka 7 rebounds dan 4 steals. Sampai akhir babak pertama, Pelita Jaya unggul 34-22.

Pelita Jaya mulai menunjukkan kelasnya sebagai juara Regular Season di awal kuarter ketiga. Pola-pola serangan mereka mulai berjalan rapih dan lebih mengandalkan drive-drive kedalam. Defense mereka pun lebih disiplin dan menghasilkan banyak turnover bagi Bimasakti Malang. Pelita Jaya pun menutup pertandingan dengan skor akhir 82-55.

Seperti diungkit pada artikel sebelumnya, babak Championship Series tahun ini menggunakan sistem gugur dimana tim yang kalah akan tersingkir dari perburuan gelar NBL 2010-2011. Beberapa pemain PJE nampak grogi di awal pertandingan yang mungkin disebabkan oleh tekanan untuk harus memenagi pertandingan. Center Fidyandini mengakui kalau di pertandingan tadi, PJE cukup lama untuk memasuki zona kenyamanan mereka. "Kita lumayan dingin di awal pertandingan tadi dan butuh waktu untuk panas", ujar Yandi. Semoga saja hal ini tidak terjadi di pertandingan melawan CLS di semifinal nanti karena mereka jauh berbeda dengan Bimasakti Malang.

Pertandingan semifinal antara Pelita Jaya Esia dan CLS akan berlangsung pada hari Kamis, 10 Maret 2011 pukul 13.00. Pertandingan ini juga akan disiarkan live di AnTV. Semoga break satu hari besok bisa digunakan anak-anak PJE untuk istirahat dan berlatih menemui pola yang tepat untuk mengalahkan CLS Surabaya.

Berikut stats lengkap PJE pada pertandingan melawan Bimasakti tadi sore:

FG:30-83(36%) FT:17-28(61%) 3PT:5-22(23%) OFF REB:22 DEF REB:32 TOT REB:54 AST:13 STL:12 TO:15 FOULS:21 PTS:82

No comments:

Post a Comment