Tuesday, March 15, 2011

Pelita Jaya Esia juara ketiga NBL Indonesia 2010-2011 Championship Series

Pelita Jaya Esia meraih juara ketiga NBL Indonesia 2010-2011 Championship Series setelah berhasil mengalahkan Aspac Jakarta dengan skor akhir 62-61. Pertandingan yang berlangsung di DBL Arena Surabaya ini berlangsung sangat ketat dan cepat. Kedua tim sama-sama menginginkan gelar juara ketiga untuk mengobati kekecewaan di kekalahan pada pertandingan semifinal sebelumnya.

Di awal kuarter pertama, Aspac tampil anggresif dengan tembakan-tembakan jarak jauh mereka. Okiwira yang menggantikan Xaverius yang mengalami cedera, tampil sangat baik di awal-awal pertandingan. Pelita Jaya Esia sendiri mengalami kesulitan dalam mengembangkan pola offense mereka dan harus menyerah 10-16 sampai akhir kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, lagi-lagi PJE nampak kendor dalam melakukan defense. Offense PJE sendiri nampak seperti kebingungan dan hanya mampu mencetak 9 angka sampai akhir kuarter kedua berakhir. Skor 19-32 untuk keunggulan Aspac. Keadaan ini terasa seperti "dejavu" bagi seluruh pemain, offisial, dan fans PJE ketika mereka berhadapan dengan CLS.

Namun pada kuarter ketiga, seluruh pemain Pelita Jaya nampak berapi-api dalam mengejar ketertinggalan mereka. Ary Chandra yang total mencetak 9 angka, melakukan 2 kali tembakan jarak jauh pada kuarter ini. Fidyandini juga tampil bagus dengan inside offensenya yang membuat Pelita Jaya hanya tertinggal 41-44 sampai akhir kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, pertandingan berlangsung sengit dan cepat. Kedua tim saling bergantian dalam mengeksekusi offense mereka. PJE akhirnya unggul pertama kalinya pada pertandingan ini ketika Kelly Purwanto melesakkan tembakan tiga angka di pertengahan kuarter keempat. Vavories Palopo juga mampu mencetak 5 angka penting di akhir-akhir pertandingan yang membuat PJE unggul 62-61. Mario Gerungan gagal mengeksekusi tembakan terakhir pada buzzer beater yang membuat PJE menang dan meraih gelar juara ketiga.

Hasil ini cukup mengobati kekecewaan Pelita Jaya Esia yang harus menyerah pada babak semifinal melawan CLS. Prestasi Pelita Jaya tahun ini cukup baik dan meingkat mengingat mereka hanya mampu meraih posisi kelima pada IBL tahun 2009 silam. Semoga saja sebelum awal season NBL 2011-2012 mereka mampu berbenah diri dan tampil lebih baik pada season depan. Maju terus Pelita Jaya Esia.

Stats PJE vs. Aspac

FG:25-71(35%) 3PT:6-19(32%) FT:6-13(46%) REB:30 AST:13 STL:10 TO:10 PTS:62

No comments:

Post a Comment