Wednesday, February 9, 2011

3 Game Lagi Pelita Jaya!!!

Pelita Jaya Esia berhasil meraih kemenangan kedua mereka di Seri V Jakarta setelah mengalahkan Muba IM Sumsel dengan skor akhir 85-60. Dengan kemenangan tersebut, Pelita Jaya bertahan di puncak klasemen sementara NBL 2010-2011 dengan rekor 21-3 (45 angka).

Berbeda dengan pertandingan melawan Angsapura 3 hari silam, sore kemarin Pelita Jaya lebih terlihat lebih berpola dan teratur baik dalam melakukan offense maupun defense. Sejak kuarter pertama dimulai, PJE langsung melakukan tekanan-tekanan terhadap defense Muba. PJE juga sering terlihat melakukan full-court press defense yang menyulitkan Muba dalam mengembangkan offense mereka.

Secara tim, PJE melakukan field goal yang cukup baik. Mereka berhasil memasukkan 32 dari 72 percobaan field goal mereka (43%). 3 point shooting PJE pun lagi bagus pada pertandingan kemarin sore. Mereka mencetak 14 dari 28 percobaan tembakan 3 angka mereka (50%). Ary Chandra merupakan peraih angka tertinggi bagi tim PJE dengan 16 angka, disusul oleh Andy Batam 12, Fidyandini 12, dan Erick Sebayang dengan 11 angka.

Hari ini PJE akan berhadapan dengan Citra Satria Jakarta pada pukul 18.00. Dilihat dari 2 pertemuan dengan CS sebelumnya, nampaknya PJE tidak akan menemukan kesulitan dalam mengalahkan CS pada malam hari ini. DI seri II Bandung silam, PJE mengalahkan CSJ dengan skor 88-52 dan pada seri IV Denpasar kemarin PJE kembali mengalahkan mereka dengan skor 94-40.

Hal yang harus diwaspadai oleh PJE adalah kecepatan Walewangko dan ergerakan Evin yang memang menjadi kunci serangan dari Citra Satria. PJE sudah pasti akan memainkan full-court press defense seperti ketika mereka menghadapi Muba IM kemarin sore.

Harris Sogirin adalah pemain yang paling produktif ketika PJE berhadapan dengan Citra Satria. Dia mencetak rata-rata 18.5 ppg melalui 16-26 field goal (62%), 4 rebounds per game dan juga 2.5 steals per game.

Seperti sudah diungkap sebelumnya, PJE harus memenangkan 3 pertandingan sisa mereka di seri V Jakarta ini jika ingin menjadi juara reguler di akhir klasemen nanti. Semoga saja anak-anak PJE siap untuk meraih kemanangan tersebut satu per satu dan menjadi juara reguler champions NBL yang pertama. #LETSGOPJE

No comments:

Post a Comment