Wednesday, February 23, 2011

12 Hari Menuju Championship Series Surabaya


Persiapan Pelita Jaya menjelang Championship Series di Surabaya tanggal 8-13 Maret nanti sudah dimulai sejak 16 Februari kemarin. 2 hari setelah seri V Jakarta berakhir, anak-anak PJE langsung menggelar latihan rutin di Hall A Senayan.

Gelar sebagai regular champions memang merupakan modal mental yang cukup baik bagi anak-anak Pelita Jaya Esia, namun harus diingat bahwa mental-mental tim kuat lain seperti Aspac dan Satria Muda tidak boleh dilupakan. Apalagi Aspac dan SM merupakan langganan juara dalam 10 tahun terakhir liga basket di Indonesia.

Faktor keberuntungan juga akan memainkan peranan besar dalam babak championship series nanti yang menggunakan sistem gugur. Sistem gugur seperti ini sama dengan yang digunakan oleh FIFA dalam babak kedua Piala Dunia setelah vase group. Jika performa tim sedang buruk pada salah satu pertandingan di championship series nanti, maka mereka harus mencari cara untuk membalikkan keadaan karena kesempatan mereka hanya ada pada pertandingan tersebut.

Setelah berkompetisi selama 27 pertandingan dalam waktu 4 bulan di regular season kemarin, faktor kejenuhan bisa menjadi hambatan bagi beberapa pemain Pelita Jaya Esia. Coaching staff dan manajemen harus mencari cara untuk membuat setiap pemain merasa fresh dan tidak jenuh terhadap pekerjaannya sebagai atlit basket. Beberapa program seperti kelas psychology, makan bersama, family gathering sudah dipersiapkan manajemen PJE dalam 2 minggu terakhir menjelang championship series nanti.

PJE juga akan melakukan beberapa tune up game (game pemanasan) dalam minggu ini. Hari Kamis 24 Februari ini mereka akan berhadapan dengan Aspac Jakarta di GOR Lokasari pada pukul 18.00 dan melawan Satria Muda pada hari Jumat 25 Februari pkl 16.00 di Britama Arena, Kelapa Gading. Kalian bisa meyaksikan kedua pertandingan pemanasan ini langsung tanpa dikenakan biaya. GOR Lokasari terletak di Mangga Besar, Jakarta Utara dan Britama Arena berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Semoga persiapan PJE dalam 12 hari terakhir menjelang Championship Series ini sangat baik sehingga mereka mampu tampil maksimal di Surabaya mulai tanggal 8 Maret nanti. Kita doakan yang terbaik untuk tim Pelita Jaya Esia. #LETSGOPJE

No comments:

Post a Comment