Sunday, July 4, 2010

Persiapan Pelita Jaya Jakarta menjelang Tournament Pre-season NBL 2010


Jakarta 5 Juli, 2010

Penantian para penggila basket di Indonesia akan kompetisi tingkat professional sebentar lagi akan usai dengan digelarnya NBL Preseason tournament yang akan berlangsung mulai 7 - 15 Juli 2010 di kota Malang. Tournament ini ditujukan sebagai ajang pemanasan bagi seluruh tim NBL yang akan berkompetisi secara penuh dalam 5 putaran mulai bulan Oktober 2010 besok.

Format dari preseason tournament ini sendiri masih mengikuti format dari tournament IBL sebelumnya. 10 team NBL akan terbagi menjadi 2 group dengan juara bertahan IBL Satria Muda di group A diikuti dengan runner up Aspac Jakarta di group B. 8 team lainnya akan mengikuti pembagian group sesuai dengan urutan akhir mereka di liga IBL 2009 kemarin.

DI group A, Satria Muda Jakarta akan bertemu CLS Surabaya, Pelita Jaya Jakarta, Muba IM Sumsel, dan Angsapura Salatiga. Di group B, Aspac Jakarta akan bersaing dengan Garuda Bandung, Citra Satria Jakarta, Bima Sakti Malang dan Stadium Jakarta.

Persiapan Pelita Jaya Jakarta


Pelita Jaya Jakarta, yang Mei kemarin baru saja menjuarai Bima Sakti Cup di kota Malang, tengah melakukan persiapan yang cukup serius untuk menghadapi tournament Preseason besok ini. Perjalanan mereka mengikuti eksebisi di Bandung dan tournament "Enjoy Jakarta" kemarin menjadi pemanasan yang bermanfaat untuk bersiap diri di tournament besok.

Kapten tim Romy Chandra menyatakan bahwa persiapan PJ sejauh ini cukup baik meskipun ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut pergi karena cedera. Salah satu pemain yang dimaksud adalah point guard Kelly Purwanto yang mengalami cedera pinggang pada eksebisi di Bandung sebulan lalu. Namun back up point guard PJ seperti Joullius dan Popo diyakini bisa melapis posisi Kelly tanpa masalah.

Andy Batam, small forward PJ mengatakan bahwa timnya siap untuk berjuang pada tournament preseason besok. "Yang pasti offense, defense, dan teknik menjadi fokus kita semua untuk torunament besok. Kita mau matengin semua itu untuk NBL season ini", ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa targetnya tetep juara, namun meskipun tidak juara pun tournament besok akan menjadi batu loncatan untuk menjadi lebih baik ketika NBL season digelar bulan Oktober nanti.

Asisten pelatih Ali Budimansyah juga berpendapat bahwa target PJ untuk preseason besok adalah juara, namun ia juga memfokuskan untuk menyiapkan mental para pemainnya
agar tetap relax baik di dalam maupun luar lapangan. "Persiapan kami sudah mantap, tinggal gimana menjaga psikologi anak-anak saja", ujarnya. "Kita juga fokus fisik sambil tournament berjalan, dan fokus defense kita juga pastinya".

Pelita Jaya akan memluai preseason ini melawan CLS Surabaya pada hari rabu 7 Juli, pukul 15.00. Tim dan official akan berangkat Selasa besok dari Soekarno Hatta langsung menuju Malang. Kita berdoa saja agar Pelita Jaya Jakarta bisa mengambil hasil yang maksimal dari tournament preseason ini dan bersiap diri untuk menghadapi NBL Season 2010-2011.

No comments:

Post a Comment