Monday, June 28, 2010

Jakarta Selection menjadi runner up “Enjoy Jakarta” basketball tournament

Tuan rumah Jakarta Selection gagal meraih kemenangan pada “Enjoy jakarta” basketball tournament setelah takluk dari tim Seoul 57-75 pada pertandingan final yang berlangsung di GOR Soemantri kemarin malam. Kemenangan ini menjadikan Seoul 2 kali juara secara berturut-turut pada acara tahunan “Enjoy Jakarta” yang ditujukan untuk merayakan HUT DKI Jakarta yang ke 483.

Tampil tanpa 5 pemain utamanya yaitu Andy Batam, Kelly Purwanto, Koming, Popo, serta Gian, nampak cukup sulit bagi head coach Rastafari untuk merotasi pemainnya karena minimnya pemain yang berada di bench Jakarta Selection. Hasilnya, Jakarta Selection nampak kehilangan arah di awal pertandingan dan langsung tertinggal 7-20 di akhir quarter pertama.

Turnover menjadi masalah utama Jakarta Selection pada pertandingan ini terutama di babak pertama. Di dua quarter awal saja mereka sudah membuat 14 kali turnover yang mengakibatkan ketinggalan mereka menjadi semakin besar 19-39. Zone defense yang diperagakan Seoul juga menyulitkan para pemain Jakarta Selection untuk melakukan drive-drive kedalam key hole area Seoul. Ini terlihat dari minimnya percobaan free throw yang didapat Jakarta Selection selama pertandingan yaitu hanya 8 kali saja.

Tembakan 3 angka menjadi satu-satunya senjata bagi Jakarta Selection untuk mengejar ketinggalan mereka. Mereka berhasil melesakkan 12 dari 31 percobaan tembakan tiga angka mereka (39%). Jakarta Selection berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 40-52 di akhir quarter ketiga dibawah pimpinan Rusta yang menjadi pencetak angka paling banyak bagi Jakarta dengan 11 points dan 7 rebounds.

Rebounding menjadi salah satu kunci kemenangan Seoul dengan perbandingan 35 melawan 24 untuk mereka. Jakarta Selection pun gagal mengejar ketinggalan mereka dan harus menyerah 57-75 di akhir pertandingan. Romy Chandra dan Fidyandini sama-sama mencetak 10 points bagi Jakarta disusul dengan Ary Chandra yang meraih 8 points.

Tournament Enjoy Jakarta ini merupakan salah satu ajang pemanasan bagi anak-anak Pelita Jaya dalam menghadapi season NBL 2010-2011. Setelah ini Pelita Jaya akan mempersiapkan diri untuk menghadiri NBL Pre-Season tournament yang akan diadakan di kota Malang 7-15 Juli mendatang. Semoga saja dengan pengalaman tanding yang mereka dapatkan di tournament Enjoy Jakarta bisa mempersiapkan mental dan fisik tanding mereka untuk tournamnet di Malang.

No comments:

Post a Comment