Monday, June 28, 2010

2 Slam Dunk Kelly Purwanto mewarnai kemenangan Pelita Jaya atas ITHB

Bandung 20 Juni 2010

Slam dunk Kelly Purwanto di akhir quarter ketiga melawan ITHB mewarnai kemenangan eksebisi Pelita Jaya atas ITHB dengan skor akhir 101-63. Slam dunk satu tangan yang dilakukan Kelly tersebut disambut meriah dengan gemuruh sorakan para penonton yang meghadiri pertandingan malam ini. Sebelumnya Kelly yang mencetak total 17 angka dan 5 steal pada pertandingan ini, juga sempat melakukan slam dunk di quarter yang sama, namun bola sempat memantul ring beberapa kali sebelum akhirnya masuk kedalam keranjang.

Pelita Jaya yang tampil dengan full teamnya minus Romy Chandra, memang sudah memegang kontrol pertandingan sejak quarter pertama. Andy Batam dkk tampil langsung menyerang dengan lemparan-lemparan tiga angka mereka dan unggul 23-16 di quarter pertama.

Hal yang sama juga terjadi pada quarter kedua dimana Pelita Jaya tetap memegang kendali permainan dan unggul 55-27 saat half time. Meskipun demikian, bukan berarti ITHB tidak tampil bagus dalam pertandingan ini. Rata-rata tinggi badan mereka yang memang dibawah rata-rata pemain Pelita Jaya, cukup merepotkan defense Pelita Jaya dengan kecepatan dribble dan three point shot mereka yang cukup mematikan. Beberapa kali terlihat rotation defense Pelita Jaya terlambat untuk menutup tembakan tiga angka yang dilakukan oleh para pemain ITHB.

Pada quarter ketiga, perbedaan kelas dan fisik antara kedua tim mulai nampak dengan banyaknya steal yang dilakukan oleh para pemain Pelita Jaya. Hasilnya, banyak fast break yang tercipta untuk Pelita Jaya dan dua diantaranya menghasilkan slam dunk yang dilakukan oleh Kelly Purwanto. Pada akhir quarter ketiga Pelita Jaya unggul 77-42.

Ali Budimansyah, yang menjadi head coach Pelita Jaya untuk pertandingan ini, mulai merotasi beberapa pemainnya di quarter keempat. Defense yang ketat dan fast break Pelita Jaya memantapkan kemenangan mereka dengan skor akhir 101-63. Ary Chandra dan Kelly Purwanto yang masing- masing mencetak 17 angka menjadi pencetak skor paling banyak bagi Pelita Jaya. Andy Batam juga tampil gemilang dengan menyumbang 12 angka dan 4 rebounds. Tidak ketinggalan Koming yang menyumbang 14 angka dan 5 rebounds.

No comments:

Post a Comment