Monday, June 28, 2010

“Enjoy Jakarta” basketball tournament 2010

Jakarta 23 Juni 2010

Untuk memeriahkan HUT kota Jakarta yang ke 483, Pemda Jakarta seperti tahun-tahun sebelumnya menyelenggarakan “Enjoy Jakarta” Basketball Tournament 2010 yang kali ini bertempat di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Tournament Enjoy Jakarta 2010 ini hanya diikuti oleh 8 tim yaitu Jakarta PON, Jakarta Selection (Pelita Jaya Esia), Beijing, Bankok, Seoul, dan Tokyo.

Alasan mengapa Pelita Jaya Esia menggunakan nama Jakarta Selection adalah dikarenakan Pelita Jaya diminta untuk mewakili nama kota Jakarta. Tournament ini adalah salah satu kesempatan bagi Pelita Jaya untuk mempersiapkan diri mereka menghadapi kompetisi NBL 2010 yang akan digelar mulai bulan Oktober ini.

Haris Sogirin, small forward Pelita Jaya menyatakan bahwa tournament ini adalah kesempatan yang bagus untuk mencari pengalaman melawan tim dari luar negri. “Tournament ini adalah momen yang bagus buat nambah jam terbang plus menjadi pengalaman yang bagus untuk melawan tim luar negri sekelas Beijing”, tuturnya siang ini. Dia juga menambahkan bahwa defense yang kuat dan permainan hustle harus diperlihatkan anak-anak Jakarta Selection jika ingin mengimbangi Beijing dan Seoul yang berada satu group dengan mereka.

Koko Heru, asisten pelatih Pelita Jaya Esia juga menambahkan bahwa kesempatan mengikuti tournament Enjoy Jakarta bisa menjadi kesempatan yang baik untuk para coaching staff menambah pengalaman mereka.

Kita berdoa saja agar tim Jakarta Selection (Pelita Jaya Esia) bisa berprestasi baik dalam tournament ini plus mendapatkan pengalaman yang berharga melawan tim-tim dari kota negara-negara tetangga kita.

Maju terus basket Indonesia!!

No comments:

Post a Comment