Monday, June 28, 2010

Jakarta Selection gagal mengimbangi kecepatan dan teamwork team Seoul


Jakarta 25 Juni 2010

Hari ketiga tournament basket “Enjoy Jakarta” mempertemukan tim Jakarta Selection dengan Seoul (Korea) yang berakhir dengan kemenangan untuk tim Seoul 72-66. Seperti halnya ketika melawan Beijing, Jakarta Selection tampil dengan para pemain yang mempunyai rata-rata tinggi badan lebih pendek dibandingkan Seoul. Namun teamwork yang diperagakan oleh tim Seoul malam kemarin jauh lebih baik dan lebih mengalir ketimbang Beijing. Jakarta Selection yang diasuh pelatih Rastafari terlihat sedikit kesulitan dalam menutup passing lane team Seoul meskipun sudah berusaha mengantisipasinya dengan defense 3-2 zone mereka.

Kecepatan fast break team Seoul dan defense ketat 1 on 1 mereka sempat beberapa kali menyulitkan alur serang Jakarta Selection. Seoul pun unggul 15-28 di akhir quarter pertama.

Keadaan yang sama juga terlihat di quarter kedua dimana banyak celah yang bisa dimanfaatkan para pemain Seoul untuk melakukan cutting-cutting ke daerah under the basket Jakarta Selection. 7 turnover yang dialami Jakarta Selection membuat ketinggalan mereka menjadi 27-41 sampai babak pertama usai.

Hal positif ditunjukan oleh anak-anak Jakarta Selection di quarter ketiga. Di bawah pimpinan Andy Batam yang mencetak seluruh 8 angkanya di quarter ketiga, Jakarta Selection memperkecil ketinggalan mereka menjadi 54-56. Offense Jakarta Selection terlihat lebih sabar dan lebih terorganisasi ditambah defense mereka yang lebih hustle dibanding babak pertama. Center Fidyandini juga terlihat sangat mobile di pertandingan ini dengan 18 angka yang dicetaknya plus 11 rebounds dan 6 assist. Tinggi badan para pemain Seoul tidak mempengaruhi Fidyandini untuk mencoba melakukan gerakan-gerakan post up baik under ring maupun menembak dari high post area.

Quarter keempat menjadi pertarungan yang sangat sengit bagi kedua tim. Terlihat beberapa kali para pemain Jakarta Selection mencoba mengejar ketinggalan mereka dengan lemparan-lemparan 3 angkanya, namun hanya 6 dari 26 percobaan yang berhasil dilesakkan anak-anak Jakarta selama pertandingan berlangsung. Skor akhir pun menjadi milik Seoul 72-66.

Namun kekalahan ini tidak menutup langkah Jakarta Selection untuk masuk ke babak semifinal tournament “Enjoy Jakarta”. Mereka akan menghadapi tim Tokyo yang menjadi juara di group A. Pertandingan tersebut akan menjadi tes bagi anak-anak Jakarta Selection karena Tokyo merupakan salah satu tim favorit untuk menjuarai tournament ini. Pertandingan ini akan berlangsung hari Sabtu 26 Juni 2010 pukul 14.00 di GOR Soemantri, Kunimngan, Jakarta.

No comments:

Post a Comment