Wednesday, December 14, 2011

Pelita Jaya Raih Kemenangan Ketiga Meski Tampil Dibawah Form

Pelita Jaya Esia meraih kemenangan ketiga mereka di NBL Indonesia 2011-2012 setelah menang atas Satya Wacana Angsapura dengan skor akhir 75-69. Meski demikian, PJE harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan siang tadi karena mereka sempat tertinggal 19 angka di awal kuarter ketiga. Untungnya mental dan jam terbang para pemain PJE bisa menutupi kesalahan mereka dan membalikkan keadaan menjadi kemenangan bagi mereka.

Pertandingan diawali dengan defense PJE yang sangat buruk. Terlihat beberapa kali para pemain SWA (Satya Wacana Angsapura) dengan mudah menerobos pertahanan PJE. PJE pun sangat buruk dalam melakukan offense. Mereka terlalu banyak dalam mencoba tembakan tiga angka meskipun berkali-kali tidak sukses. 3 point attempt mereka di babak pertama adalah 1-20(5%). Hal ini memudahkan SWA dalam mengontrol pertandingan dan unggul 38-23 sampai akhir kuarter kedua.

Pada saat halftime, terlihat pelatih Rastafari Horongbala berusaha untuk menaikkan semangat para pemain PJE. "Defense kita buruk sekali! Terlalu gampang dilewati lawan",ujar coach Rastafari pada saat halftime.

Akhirnya PJE menemukan kembali irama permainan mereka di kuarter ketiga dan keempat dimana mereka mampu mengontrol permainan dengan mudah. PJE pun tidak lagi mengandalkan tembakan tiga angka mereka. Mereka lebih sabar dalam melakukan offense dan lebih ketat dalam melakukan defense. Mereka pun membalikkan defisit 15 angka di babak pertama menjadi sebuah kemenangan.

Andi Poedjakesuma menjadi pencetak angka terbanyak bagi PJE dengan 17 angka dan 10 rebounds. Ary Chandra menambah 13 angka bagi PJE. PJE akan melakukan pertandingan kelima mereka hari Jumat besok melawan tuan rumah Garuda Bandung. Pertandingan ini cukup berat mengingat form Pelita Jaya Esia di seri pertama ini tidak terlalu bagus dan Garuda Bandung terkenal ganas jika tampil dihadapan pendukung mereka sendiri.

Stats PJE hari ini: FG:30-84(36%) FT:11-14(79%) 3FG:4-32(13%) REB OFF:21 DEF:17 TOT:38 AST:10 STL:21 TO:21

No comments:

Post a Comment