Sunday, December 18, 2011

Pelita Jaya Esia Menjadi Pimpinan Klasemen Sementara NBL Sampai Akhir Seri Pertama

Pelita Jaya Esia mengakhiri pertandingan mereka di Seri I, Bandung, dengan sebuah kemenangan telak atas Bimasakti Malang 74-37. Kemenangan ini sekaligus menetapkan Pelita Jaya Esia sebagai pimpinan klasemen sementara NBL 2011-2012 sampai akhir seri I dengan 11 angka (5 menang dan sekali kalah).

Pertandingan sore tadi memang terlihat berjalan berat sebelah semenjak awal pertandingan. Meski demikian, PJE tampil sangat buruk pada kuarter pertama dan hamnya mampu mencetak 11 angka. Namun defense ketat yang diperlihatkan sepanjang pertandingan sangat menyulitkan para pemain Bimasakti untuk menusuk pertahanan paint area PJE.

PJE pun mulai menemukan irama permainan mereka pada kuarter kedua dan langsung melejit jauh meninggalkan Bimasakti sampai akhir pertandingan.

Di pertandingan hari ini, terlihat Coach Rastafari Horongbala memberi banyak menit kepada kedua pemain rookie PJE yaitu Daniel Wenas dan Yudho Amiraz. Hal ini sangat perlu mengingat mereka harus terus diberi jam terbang yang tinggi agar kepercayaan diri mereka meningkat sebagai para pemain rookie.

Dimas Aryo yang bertanding melawan klub lamanya, menjadi pencetak angka terbanyak bagi PJE dengan 22 angka dan 5 rebounds. Kapten Erick Sebayang juga tampil cukup gemilang dengan menyumbang 11 angka dan 3 rebounds bagi PJE.


NBL Indonesia 2011-2012 seri kedua akan dimulai pada tanggal 7 Januari 2012 mendatang di kota SOlo. Di hari dan pertandingan pertama, PJE akan langsung bertemu lawan tangguh dalam tim Satria Muda Britama yang belum terkalahkan sampai hari ini. Semoga saja modal sebagai pimpinan klasemen bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemain Pelita Jaya Esia.

Demikian laporan kami dari Seri I Bandung, sampai berjumpa di Solo tiga minggu kedepan. Merry Christmas and Happy New Year Guys!!!

No comments:

Post a Comment