Friday, December 16, 2011

Pelita Jaya Esia Menang Telak Atas Tuan Rumah Garuda Bandung

Pelita Jaya melewati game tersulit kedua mereka di Bandung dengan meraih kemenangan manis atas tuan rumah Garuda Bandung dengan skor akhir 73-43. Kemenangan ini membuat rekor sementara PJE di NBL 2011-2012 dengan 4 menang dan 1 kalah (9 angka).

Berbeda dengan beberapa pertandingan sebelumnya, PJE langsung menemukan irama permainan sejak kuarter pertama dimulai. Defense dan offense PJE terlihat berjalan dengan sempurna. Pertandingan ini juga merupakan pembuktian bagi Andi Poedjakesuma yang tampil kurang bagus di 4 game pertama. Dengan tembakan-tembakan jitunya, Andi Batam mencetak 9 angka di kuarter pertama untuk memimpin PJE mengungguli Garuda dengan skor 17-11 sampai akhir kuarter pertama.

PJE terus meningkatkan intensitas defense mereka terutama di kuarter ketiga dimana Garuda hanya memperoleh 9 angka. Tembakan-tembakan Andi Poedjakesuma dan Ary Chandra membuat PJE unggul jauh 53-35 sampai akhir kuarter ketiga. Pertandingan pun akhirnya dimenangkan dengan mudah oleh Pelita Jaya dengan skor akhir 73-43.

Gameplan untuk mematikan pergerakan Christ Gideon (shooting guard Garuda) sangat berhasil malam ini. Dia tidak mampu mencetak angka sama sekali pada pertandingan tadi. Ary Chandra menjadi bintang lapangan PJE malem ini dengan mencetak total 16 angka dan 8 rebounds. Andi Batam menyusul dengan 14 angka dan FIdyan Dini menambah 10 angka untuk PJE.

Kemenangan ini cukup penting mengingat Garuda Bandung adalah salah satu rival Pelita Jaya di NBL musim ini. Semoga saja moral para pemain PJE bisa terangkat dengan kemenangan mereka malam ini. Game PJE berikutnya adalah melawan Bimasakti Malang pada hari Minggu 18 Desember besok pukul 16.00. Game itu merupakan game penutup PJE di seri I Bandung ini. Semoga saja PJE mampu membawa irama pertandingan ini ke pertandingan berikutnya. #LETSGOPJE

Stats PJE malam ini: FG:25-62(40%) 3FG:9-23(39%) FT:14-19(74%) REB OFF:11 DEF:30 TOT:41 AST:20 STL:10 TO:24

No comments:

Post a Comment