Saturday, December 10, 2011

Pelita Jaya Esia Belum Padu Pada Laga Perdana Mereka di NBL 2011-2012

Pelita Jaya Esia Jakarta menelan kekalahan pada pertandingan perdana mereka di NBL Indonesia 2011-2012 setelah kalah dari Aspac Jakarta dengan skor akhir 51-58.

Meski tampil full team, PJE terlihat belum menemukan irama permainan mereka selama pertandingan siang tadi. Kembalinya 6 pemain yang memperkuat Timnas dalam delapan bulan terakhir sepertinya belum membuahkan permainan yang bagus. Asisten pelatih PJE Koko Heru Setyo mengakui hal tersebut. "Anak-anak masih terlihat belum padu. Para pemain Pelatnas cuman latihan 2 minggu sebelum season ini dimulai, jadi mereka masih harus adjust", ujar Koko Heru.

Turnover merupakan musuh utama PJE di pertandingan siang tadi. Di kuarter pertama saja mereka sudah melakukan 9 kali turnover. Persentasi field goal mereka hari ini juga sangat buruk, hanya 21% (17-81). Hal ini membuat Aspac dengan mudah mengontrol permainan semenjak kuarter pertama dimulai.

Pelita Jaya Esia sempat unggul di akhir kuarter kedua dengan skor 31-26. Namun Andi Batam dkk tidak bisa menahan keunggulan tersebut dan seterusnya tertinggal sampai pertandingan usai. Nampak pelatih Rastafari Horongbala tidak bisa menemukan formula yang pas selama pertandingan berlangsung. Dia merotasi 11 pemain yang ada di roster PJE karena power forward PJE, Ponsianus Indrawan, terkena foul trouble (4 kali) pada kuarter kedua.

Ary Chandra dan Fidyan Dini merupakan pencetak angka terbanyak bagi Pelita Jaya Esia dengan 11 angka. Besok Pelita Jaya akan melakukan pertandingan kedua mereka di Bandung melawan BSC Mobile Jakarta pada pukul 20.00. Menarik untuk dilihat perubahan apa yang akan dilakukan pelatih Rastafari Horongbala pada pertandingan besok.

Stats Pelita Jaya Esia:
FG:17-81(21%) FT:14-28(50%) 3FG:3-20(15%) REB: OFF:19 DEF:35 TOT:54 STL:5 TP:16

No comments:

Post a Comment