Wednesday, October 5, 2011

Recap Pelita Jaya Esia di NBL Pre-Season Tournament 2011-2012

Pelita Jaya Esia meraih posisi keempat di NBL Indonesia Pre-Season Tournament 2011-2012 setelah kalah dari Garuda Bandung pada perebutan posisi 3 & 4 hari Minggu kemarin. Hasil ini cukup baik bagi Pelita Jaya Esia mengingat mereka tampil tanpa 6 pemain yang sedang memperkuat Timnas untuk SEA Games mendatang. Penampilan Kelly Purwanto, Erick Sebayang, Samuel Kurniahu, dan beberapa pemain senior PJE lainnya patut diacungi jempol. Beberapa rookie seperti Daniel Wenas, Nickylaus Ramandaru, dan Yudho Amiraz juga memperlihatkan penampilan yang gemilang di beberapa pertandingan PJE kemarin.  Para rookie ini bisa membuktikan bahwa mereka siap bersaing untuk masuk roster PJE di NBL Indonesia Regular Season yang akan dimulai bulan Desember mendatang.

Meski hanya meraih peringkat keempat di NBL Indonesia Pre-Season tournament kemarin, pelatih Ali Budimansyah mengaku puas dengan apa yang diperlihatkan tim PJE kemarin. "Gw bangga ama mereka, karena yang mereka perlihatkan sudah sangat maksimal", ujar Ali Budimansyah. Erick Sebayang yang berperan sebagai kapten PJE selama di Malang juga sungguh tampil maksimal terutama saat pertandingan di Group B. Dia menjadi leading scorer di NBL Pre-Season Tournament kemarin dengan total angka 77 dari 7 pertandingan (11.0 ppg). Sementara point guard Kelly Purwanto menjadi leader di assist dan steal dengan 2.83 assist per game dan 2.67 steals per game. Sebagai tulang punggung tim PJE di tournament kemarin, Kelly dan Erick menunjukkan bahwa mereka mampu mengangkat tim ini dengan absennya beberapa pemain penting PJE.

Tim PJE akan libur latihan sampai hari Senin mendatang. Selanjutnya mereka akan bersiap untuk menghadapi NBL Indonesia Regular Season yang akan dimulai bulan Desember mendatang di kota Bandung. Semoga dengan kembalinya 6 pemain yang sedang memperkuat Timnas, PJE bisa tampil maksimal di NBL Regular Season mendatang. #LETSGOPJE

1 comment: