Wednesday, October 26, 2011

Acara Makan Malam Bersama Timnas Basket Putra Menjelang Sea Games 2011

Hari Rabu 26 Oktober kemarin, seluruh pemain, offisial, dan manajer tim nasional basket putra Indonesia mengadakan acara makan malam bersama di Ottel Lobby yang terletak di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Makan malam tersebut bertujuan untuk membicarakan persiapan timnas menjelang Sea Games 2011 yang akan segera digelar kurang lebih 2 minggu mendatang. Pak Syailendra Bakrie selaku Manajer Timnas basket putra Indonesia memimpin langsung acara makan malam tersebut. Acara juga dihadiri oleh pak Erick Thohir dan Pak Khafil (Ketua Stalak Prima cabang permainan).

Pak Syailendra Bakrie terlihat banyak berbincang-bincang kepada pemain dan pelatih menyangkut persiapan tim Indonesia di Sea Games. "Fokus dan jaga kondisi badan" pesan Manajer Syailendra Bakrie kepada para pemain. Pak Erick Thohir juga memberi sedikit motivasi kepada para pemain timnas. "Ini kesempatan kita meraih yang terbaik sebagai tuan rumah, karena mungkin saja kesempatan menjadi tuan rumah akan datang dua puluh tahun mendatang", pesan Erick Thohir kepada seluruh tim. Pak Khafil juga memberi sedikit motivasi sebagai ketua Satlak Prima yang bertanggung jawab atas prestasi atlet Indonesia di Sea Games nanti.

Seluruh pemain Timnas tampak rileks dan menikmati acara makan malam kemarin. Acara rileks seperti ini cukup penting menggingat setiap harinya para pemain berlatih keras guna membersiapkan diri untuk bertempur dan berjuang melawan tim-tim Asia Tenggara lainnya dalam 2 minggu mendatang.

Pada tanggal 1 November 2011 ini akan ada drawing group guna menentukan pembagian tim di Sea Games nanti. Negara peserta di cabang basket putra ini berjumlah delapan tim yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Brunei, dan Vietnam. Kedelapan tim tersebut akan dibagi menjadi 2 group dan 2 tim teratas dari masing-masing group akan melaju ke babak semifinal. Penting bagi Indonesia untuk menghindari Filipina dan Thailand di vase group karena dua negara tersebut merupakan negara unggulan untuk meraih medali.

Hari ini Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba melawan Pelita Jaya Esia yang akan berlangsung di Sportsmall Arena, Kelapa Gading pada pukul 15.00-17.00. Jadi buat kamu fans timnas ataupun PJE, bisa langsung datang kesana untuk nonton karena boleh ditonton umum dan gratis!

No comments:

Post a Comment