Friday, September 23, 2011

Pelita Jaya Raih Kemenangan Pertama di NBL 2011 Pre-Season Tournament

Pelita Jaya Esia meraih kemenangan pertama mereka di NBL Indonesia Pre-Season Tournament setelah berhasil mengalahkan Muba Hangtuah dengan skor akhir 59-54. Kemenangan ini sangat penting mengingat Muba merupakan salah satu tim di Group B yang mempunyai kesempatan untuk bersaing menuju Final Four minggu depan. Kemenangan ini juga akan membantu meningkatkan moral pemain Pelita Jaya yang pada tournament ini ditinggalkan oleh beberapa pemain pentingnya yang sedang membela Tim Nasional untuk persiapan Sea Games mendatang.

Pelita Jaya mengawali pertandingan dengan tempo yang cukup baik. Beberapa kali mereka berhasil meraih fastbreak yang memudahkan mereka untuk mencetak angka. Erick Sebayang yang tampil sebagai kapten tim bermain sangat baik di kuarter ini dengan mencetak 12 angka dari 19 angka yang berhasil diraih Pelita Jaya. Sampai akhir kuarter pertama, pertandingan berlangsung imbang 19-19 untuk kedua tim.

Di kuarter kedua, tempo pertandingan menjadi semakin lambat dan game pun berjalan semakin keras. Meski demikian, rookie Daniel Wenas berhasil melesakkan 4 angka pada kuarter ini yang menyebabkan Pelita Jaya masih unggul 29-26 atas Muba.

Pertandingan berjalan semakin ketat di kuarter ketiga. Muba beberapa kali berhasil meraih "easy basket" yang berhasil dilesakkan oleh Ary Sapto yang kemarin malam bermain baik untuk Muba dengan 17 angka. Meski demikian, Kelly Purwanto yang tampil cukup gemilang tadi malam berhasil membawa Pelita Jaya bangkit pada kuarter ini dan menyudahi kuarter ketiga dengan skor imbang 40-40.

Di kuarter keempat, lagi-lagi beberapa tembakan rookie Daniel Wenas berhasil membawa Pelita Jaya unggul di saat-saat penting pertandingan. Pertandingan pun berjalan sangat ketat sampai di 2 menit terakhir. Erick Sebayang menjadi pemain paling dominan malam kemarin dengan mencetak 19 angka dan 7 rebounds. Kelly Purwanto juga tampil bagus dengan mencetak total 12 angka 5 steals dan 4 assists.

Kemenangan ini sangat penting mengingat pertandingan pertama di sebuah tournament adalah pertandingan yang bisa meningkatkan kepercayaan diri sebuah tim. "ini pertandingan yang sangat penting. Dengan memenangkan pertandingan ini, kita sudah bisa sedikit percaya diri meskipun perjalanan menuju final four masih panjang", ujar pelatih Ali Budimansyah seusai pertandingan.

Di hari kedua NBL Pre-Season tournament, Pelita Jaya akan menghadapi CLS Knights Surabaya pada pukul 17.30 wib. Pertandingan ini merupakan ulangan semi final NBL tahun lalu dimana CLS berhasil menyingkirkan Pelita Jaya di babak Championship Series. Semoga para pemain Pelita Jaya  tampil lebih baik pada laga hari ini. #LETSGOPJE.

No comments:

Post a Comment