Tuesday, October 18, 2011

Roster Pelita Jaya Esia NBL Indonesia 2011-2012

Untuk NBL Indonesia 2011-2012, roster tim Pelita Jaya Esia tidak berbeda jauh dengan roster season lalu. Kekuatan tim yang diasuh pelatih Rastafari Horongbala ini memang nampak begitu kuat pada musim lalu sebelum akhirnya kalah di Championship Series pada bulan Maret silam. Buktinya PJE menunjukkan kekuatannya pada NBL Indonesia Pre-Season Tournament bulan September kemarin dengan mendudukki peringkat keempat meski tampil tanpa 6 pemain bintang mereka yang sedang memperkuat Tim Nasional Indonesia. Ini menunjukkan bahwa tidak adanya jarak yang jauh diantara ke 16 pemain yang sekarang membela PJE.

Pulihnya Rustawijaya diharapkan mampu menambah daya gedor pada offense Pelita Jaya Esia. Tim ini memiliki banyak sekali pilihan scorer yang mustinya menjadi mimpi buruk bagi defense tim-tim lainnya. Masalah yang dihadapi PJE sekarang ini adalah tidak adanya lapis kedua pada posisi point guard setelah ditinggal Joullius Iroth yang retired pada bulan April kemarin. Posisi ini hanya dikuasai oleh seorang Kelly Purwanto tanpa ada cadangan yang pasti bagi dirinya. Erick Sebayang, Gian Gumilar, dan Vavories Palopo memang bisa dijadikan "emergency point guard", namun tentunya hal itu tidak akan maksimal apalagi di dalam game-game penting seperti melawan tim-tim kelas atas. Ini merupakan hal yang harus diantisipasi oleh coaching staff PJE.

PJE juga akan kehilangan seorang pemain senior dalam diri Harris Sogirin yang akan retired sebagai pemain basket professional. Ini merupakan kesempatan besar bagi seorang rookie seperti Daniel Wenas dan Yudho Amiraz untuk mengisi posisi tersebut dan membuktikan dirinya pada level NBL.

Berikut adalah roster tim Pelita Jaya Esia untuk NBL Indonesia musim 2011-2012:
PG: Kelly Purwanto
PG: Gian Gumilar
SG: Erick Sebayang
SG: I Gusti Ngurah Rustawijaya
SG: Yudho Amiraz
SG: Ary Chandra
SG: Dimas Aryo Dewanto
SF: Andi Poedjakesuma
SF: Yuliano Gandhi
SF: Vavories Palopo
SF: Daniel Wenas
PF: Ponsianus Indrawan
PF: Samuel Kurniahu
PF: Romy Chandra
C : Fidyandini
C : Yudhi Mardiansyah

No comments:

Post a Comment