Monday, September 19, 2011

Indonesia Raih Kemenangan Pertama Di FIBA Asia 2011

Indonesia menang di FIBA Asia!!! Pada pertandingan yang berlangsung hari Senin, 19 September kemarin, tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Bahrain 85-62 dalam lanjutan babak kedua FIBA Asia ke 26 di Wuhan, China. Kemenangan ini sekaligus meneruskan perjalanan Indonesia untuk merebut posisi ke 13 dengan berhadapan dengan India, sore ini pukul 17.00 wib.

Indonesia yang tampil cukup lepas, bermain bagus sejak pertandingan kuarter pertama dimulai. Meski demikian, timnas Indonesia tertinggal 12-17 sampai akhir kuarter pertama. Indonesia mulai bangkit dan tidak pernah tertinggal semenjak kuarter kedua dimulai. Sampai kuarter kedua berakhir, Indonesia unggul 36-34. Indonesia yang tampil "on-fire" berhasil menahan keunggulan mereka dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 85-62.

Andy "Batam" Poedjakesuma berhasil menjadi pencetak angka terbanyak bagi Indonesia dengan 32 angka dan 8 rebound. Andy Batam berhasil melesakkan 6 dari 11 percobaan tembakan tiga angkanya. Cristian Ronald Sitepu juga tampil gemilang dengan menyumbangkan 18 angka dan 7 rebound bagi Indonesia.

Hasil ini cukup membanggakan mengingat Indonesia hanya mampu meraih posisi ke 15 pada FIBA Asia ke 25 dua tahun lalu. Kali ini Indonesia mempunyai kesempatan untuk naik peringkat ke posisi ke 13 jika mereka mampu mengalahkan India pada pertandingan nanti sore di Wuhan. Mari kita beri dukungan penuh untuk Tim Nasional Indonesia.

No comments:

Post a Comment