Tuesday, July 26, 2011

Video Nate Robinson Melakukan Aksi Slam Dunk saat Latihan Timnas di Hall A


Selasa 27 Juli 2011 kemarin, Nate Robinson datang ke sesi latihan Timnas pukul 8.00-10.00 di Hall A Senayan, Jakarta. Pada kesempatan itu, Nate Robinson ikut serta dalam scrimmage game 5 on 5 yang berlangsung selamat 15 menit.

Diantara semua pemain Indonesia yang memperkuat timnas, Nate adalah pemain yang terpendek di lapangan. Tingginya hanya 175 cm atau satu cm lebih pendek dibandingkan point guard nasional kita Mario Wuysang. Namun kecepatan dribbling-nya yang sangat eksplosif membuatnya sulit untuk dijaga lawan.

Selama pertandingan berlangsung, Nate mencetak empat kali tembakan tiga angka dan melakukan beberapa aksi passing yang menawan. Dia pun menyempatkan diri untuk menunjukkan kemampuan slam dunknya di akhir-akhir acara kemarin. Perlu diingat bahwa Nate Robinson adalah pemain kedua terpendek di NBA saat ini setelah Earl Boykins. Namun kemampuan melompatnya yang tinggi mampu menjadikan dia 2 kali juara slam dunk contest di NBA All-Star Weekend 5 tahun belakangan ini.

Nate Robinson memberikan sedikit tips untuk melakukan lompatan tinggi. Dia menyatakan bahwa selain memiliki kaki yang kuat, otot perut juga sangat berpengaruh dalam melakukan lompatan tinggi. "Saya selalu melatih otot perut saya karena itu menunjang saya untuk melakukan lompatan yang sangat tinggi", ujar Nate seusai melakukan slam dunk.


 Nate Robinson percaya bahwa tinggi badan yang pendek tidaklah membuat anda menjadi pemain basket yang payah. Justru kecepatan dan kelincahan pemain yang memiliki tinggi badan pendek ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka. Pak Syailendra Bakrie juga mengungkapkan bahwa Nate Robinson bisa menjadi contoh yang baik bagi timnas kita dengan rata-rata tinggi badan yang tidak terlalu tinggi. "Ini bisa menjadi contoh yang baik dan membuktikan bahwa masalah tinggi badan bukanlah halangan untuk bermain basket yang baik", ujar Pak Eda kemarin.

Semoga saja kunjungan dan aksi dia di Jakarta mampu meningkatkan semangat anak-anak Indonesia untuk bermain basket karena dia membuktikan bahwa tinggi badan bukanlah halangan untuk bermain olahraga ini.

No comments:

Post a Comment