Wednesday, July 20, 2011

Training Camp Ketiga Bersama WBA (World Basketball Academy)

Mulai hari Senin 18 Juli kemarin, Tim basket putra nasional Indonesia kembali melakukan latihan bersama World Basketball Academy (WBA). Program ini merupakan lanjutan rangkaian kerjasama timnas dengan WBA yang bertujuan untuk meningkatkan mental dan teknik para pemain nasional kita.

Ada 4 pelatih yang datang ke Jakarta kali ini dan salah satunya adalah Rob Beveridge yang merupakan head coach dari tim Perth Wildcats (tim  NBL di Australia). Ia ditemani oleh Shawn Dennis dan Brett Coxsedge sebagai Asisten pelatih dan juga Blair O'Donovan yang merupakan pelatih fisik.

Kedatangan mereka kali ini cukup penting untuk mengukur kemajuan para pemain timnas semenjak dibentuknya tim ini bulan Maret lalu. Training camp bersama WBA kali ini merupakan yang ketiga kalinya setelah bulan Mei kemarin timnas berangkat ke Australia untuk berlatih disana.

Rob Beveridge mengaku puas dengan kondisi para pemain timnas saat ini dan mengharapkan mereka akan terus berkembang sebelum SEA Games 2011 dimulau bulan November mendatang. "Para bermain berkembang cukup signifikan. Semoga performa mereka terus meningkat sebelum FIBA Asia dan Sea Games dimulai", ujar Rob.

Masalah yang dihadapi timnas saat ini adalah sarana latihan yang kurang mendukung. Mereka saat ini harus berlatih di Hall A Senayan yang memang kurang layak untuk dipakai latihan tim nasional kita. Selain lantainya yang cukup keras, udara di hall A cukup panas yang membuat energi para pemain timnas saat berlatih terkuras banyak. Beberapa pemain terlihat keram seusai latihan hari Rabu kemarin.

Meski demikian, semangat anak-anak timnas terlihat cukup berjuang selama training camp ini berlangsung. Latihan akan terus berlangsung sampai hari Jumat 22 Juli besok. Jadwal latihan mereka adalah 8.00-10.00 pagi dan 14.00-17.00 sore.

No comments:

Post a Comment