Monday, May 2, 2011

Pelatnas Basket putra Indonesia menyisakan 18 pemain

Jakarta 3 Mei 2011

Setelah hampir 2 bulan Pelatnas basket putra Indonesia berjalan, tim ini mulai memasuki fase dimana ke 24 pemain yang terpilih akan dikurangi menjadi 18 pemain untuk mengikuti program-program Pelatnas berikutnya.

Melalui seleksi panjang yang dilakukan oleh coaching staff serta hasil test yang dilaporkan oleh World Basketball Academy (WBA) bulan April kemarin, ke 18 pemain yang akan tetap ikut program Pelatnas berikutnya adalah : Faisal Ahmad, Rony Gunawan, Romy Chandra, Ary Chandra, I Made Sudiadnyana, Fidyandini, Dimas Aryo Dewanto, Xaverius Prawiro, Wellyanson Situmorang, Isman Thoyib, Mario Wuysang, Andy Poedjakesuma, Ponsianus Indrawan, Febri Utomo, Dwi Haryoko, Pringgo Regowo,
Christian Ronaldo Sitepu, dan Amin Prihantono.

Keenam pemain yang tidak terpilih untuk mengikuti program Pelatnas berikutnya adalah: Youbel Sondakh, Kelly Purwanto, Sandy Febyansyakh, Mario Gerungan, Oki Wira Sanjaya, dan Ruslan. Namun tidak menutup kemungkinan keenam pemain ini akan dipanggil lagi kedalam Pelatnas jika 18 pemain yang mengikuti program Pelatnas selanjutnya mengalami cedera atau berhalangan.

Pada jumpa pers di gedung FX Jakarta kemarin, Manajer Pelatnas Pak Syailendra Bakrie mengutarakan bahwa keenam pemain yang dicoret bukan karena mereka tidak kompetitif dibandingkan yang lain, namun karena beberapa dari mereka cedera dan terlalu banyak pemain di salah satu posisi tim. ”Harus diingat bahwa ke 24 pemain yang kemarin mengikuti Pelatnas adalah pemain terbaik yang ada di Indonesia. Namun karena cedera dan hal posisi, maka jumlah pemain Pelatnas harus dikurangi menjadi 18,” tegas Syailendra Bakrie.


Selanjutnya ke 18 pemain yang terpilih akan mengikuti program Indonesian Development Camp 2011 dari NBA pada awal bulan Mei dan akan diberangkatkan ke Australia untuk berlatih bersama WBA pada akhir Mei 2011 ini.

No comments:

Post a Comment