Thursday, May 5, 2011

Para Pemain Pelatnas Akan Menimba Ilmu Dari NBA Mulai 9-12 Mei

NBA Indonesia Development Camp (IDC) hadir kembali di tanah air kita. Setelah tahun lalu berhasil diadakan di Bandung untuk melatih para pemain muda NBL, kini NBA datang ke Indonesia dengan misi mengembangkan tim Pelatnas basket putra Indonesia yang akan berlaga di Sea Games XXVI bulan November mendatang. IDC 2011 akan berlangsung mulai tanggal 9 sampai 12 Mei 2011 di Hall STC Senayan Jakarta lantai 6.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, NBA kali ini juga akan mendatangkan beberapa pelatih mereka beserta seorang pelatih yang aktif di NBA dan seorang legenda NBA. Legenda yang datang ke IDC 2011 ini adalah Ron Harper (juara NBA 5 kali) yang terkenal ketika ia membela Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers. Asisten pelatih Toronto Raptors yaitu Eric Hughes juga akan datang ke Jakarta untuk memandu para pemain Pelatnas berlatih.

IDC 2011 ini merupakan salah satu program yang dipersiapkan oleh Manajer Syailendra Bakrie guna persiapan tim nasional Indonesia di Sea Games mendatang. Kita ingat dimana bulan April kemarin Pelatnas mulai berlatih bersama World Basketball Academy(WBA) sampai bulan Oktober mendatang. Dengan demikian, Pelatnas basket putra Indonesia akan mendapatkan 2 ilmu berharga dari 2 benua yang sangat kuat dengan olahraga bola basket (Australia dan Amerika).

Pada IDC 2011 besok, beberapa program telah dipersiapkan NBA untuk meningkatkan skill dan mutu permainan anak-anak Pelatnas. Berikut adalah sedikit rincian program yang akan mereka laksanakan:
Senin 9 Mei: Footwork Lines, Offensive Stations (Shooting, Creative finish), Defensive stations (Shell, transition scramble), offensive transition break, offensive set, half court defense, shooting drill, scrimmage 5 v 5.

Selasa 10 Mei: Passing, ball handling, 1 on 1 wing catch, 3 on 3 tournament, 5 ball weave shooting, offensive set, half court defense, scrimmage 5 v 5.

Rabu 11 Mei: Transition offense, shooting, passing, rebounding, end outs&side outs, scrimmage 5 v 5.

Kamis 12 Mei: 5 ball weave shooting, 2-2-1 3/4 court press, 3 on 3 tournament, mass defense.

Seperti pada IDC sebelumnya, IDC kali ini juga akan memberikan penghargaan MVP kepada salah satu pemain yang dianggap terbaik selama mengikuti camp. NBA juga akan mengadakan acara rutin mereka yaitu NBA Cares activity dimana mereka akan mengunjungi salah satu panti sosial yang berada di Jakarta untuk berbagi kasih bersama mereka.

Untuk mengikuti proses perkembangan selama camp, nantikan update berikutnya di blog ini atau ikuti twitter @PelatnasBasket.

No comments:

Post a Comment