Saturday, November 20, 2010

Pelita Jaya Esia masih belum terkalahkan

Bandung, 21 November 2010

Pelita Jaya Esia berhasil meneruskan rekor tidak terkalahkan mereka di laga perdana seri II NBL 2010-2011 Bandung setelah mengalahkan tim tuan rumah Garuda Flexi dengan skor akhir 78-74. Pertandingan yang berlangsung ketat dan seru ini harus diakhiri dengan dua kali babak overtime setelah kedua tim bermain sama kuat selama 40 menit pertandingan.

Kedua tim sama-sama bermain keras dan ketat dalam melakukan defense. Pada kuarter pertama, kedua tim sering sekali melakukan banyak turnover. Garuda Flexi Bandung unggul tipis di akhir quarter pertama dengan skor 14-12.

Di awal quarter kedua, Garuda meningkatkan tempo permainan mereka yang membuat defense Pelita Jaya sering terlihat collapse. Di sisi offense, Pelita Jaya sering melakukan turnover yang membuat Garuda unggul 29-28 sampai akhir quarter kedua. Foul trouble bagi Indrawan Ponsianus pun menjadi problem bagi Pelita Jaya pada quarter ini.

Dukungan penuh supporter Garuda terlihat ketika mereka memberikan semangat bagi timnya di quartter ketiga. Garuda tampil penuh percaya diri baik dalam offense maupun defense. Garuda sempat unggul jauh 44-32 pada quarter ini. Pelita Jaya nampak terlihat tidak berdaya pada quarter ketiga ini dan hanya berhasil mencetak 10 angka. Sampai akhir quarter ketiga, Pelita Jaya masih tertinggal 38-49.

Warna pertandingan berubah pada quarter keempat ketika Pelita Jaya tiba-tiba mendapatkan api pada permainan offense mereka. Dipimpin oleh Andy Batam yang mencetak 29 angka pada pertandingan ini, Pelita Jaya berhasil kembali dari ketinggalannya dan menyamakan kedudukan 58-58 sampai akhir quarter keempat. Hasilnya, babak overtime pun harus dilakukan kedua tim untuk mencari pemenangnya. Problem dihadapi tim Pelita Jaya karena Indrawan Ponsianus dan Romy Chandra sudah terkena foul out pada quarter keempat ini.

Fisik kedua tim sangat diuji ketika babak overtime berlangsung. Saling tukar menukar basket antara kedua tim terjadi pada 5 menit overtime pertama. Hasil imbang pun masih terjadi sampai akhir overtime pertama ketika Ary Chandra gagal melesakkan bola ketika pertandingan tinggal berlangsung 3 detik. Hasil akhir overtime pertama adalah 67-67.

Pertandingan masih berlangsung ketat pada babak overtime kedua dimana kedua tim lagi-lagi saling tukar menukar basket. Garuda sempat unggul 6 angka sampai 1:40 menit pada overtime kedua ini. Namun, 2 kali three point play yang dilakukan oleh Kelly Purwanto dan Fidyandini menyelamatkan nyawa Pelita Jaya Esia sebelum ditutup oleh steal Ary Chandra yang menjadikan kedudukan 78-74 bagi Pelita Jaya Esia. Usaha Garuda Flexi di akhir 30 detik pertandingan pun gagal dieksekusi mereka sehingga Pelita Jaya memenangkan pertandingan yang diberi label "laga terbaik dalam sejarah" pada situs NBL Indonesia ini.

Andy Batam menjadi pencetak angka terbanyak bagi PJE dengan 29 angka, diikuti oleh Fidyandini yang mencetak double-double dengan 18 angka dan 12 rebounds. Kelly Purwanto juga tampil gemilang dengan 12 angka 9 assists dan 7 steals.

Dengan kemanangan tersebut, rekor Pelita Jaya sementara ini masih tidak terkalahkan dari 7 kali pertandingan mereka di NBL 2010-2011. Hari ini, Pelita Jaya akan bertanding melawan Bimasakti Malang pukul 20.00 di GOR C-tra Arena, Bandung. Semoga saja mereka bisa menampilkan permainan gemilang mereka seperti melawan Garuda Flexi kemarin. Maju terus Pelita Jaya Esia!!

No comments:

Post a Comment