Saturday, January 7, 2012

Pelita Jaya Esia Kalah Untuk Kedua Kalinya Musim Ini

Pelita Jaya Esia menelan kekalahan kedua mereka di musim NBL 2011-2012 setelah takluk dari juara bertahan Satria Muda Britama dengan skor akhir 83-86. Dengan kekalahan ini, Satria Muda sementara berada di puncak klasemen NBL dengan rekor 6-0 (12 angka), sementara PJE berada di posisi kedua dengan rekor 5-2 (12 angka).

Pertandingan kemarin berjalan sangat ketat dan keras sejak awal pertandingan. Kedua tim yang dipenuhi oleh para pemain Timnas di Sea Games kemarin saling bertukar poin sejak awal kuarter pertama. Kelly Purwanto yang bertindak sebagai satu-satunya point guard bagi PJE membawa timnya unggul 21-20 sampai akhir kuarter pertama. Kelly Purwanto mencetak 7 dari 10 angkanya di kuarter pertama ini.

Satria Muda meningkatkan intensitas defense mereka pada kuarter kedua yang mengakibatkan banyak turnover bagi PJE. Christian Dodo Sitepu yang total mencetak 20 angka dan 5 rebound pada pertandingan kemarin berhasil membangkitkan semangat para pemain SMB dan membawa timnya unggul 43-37 sampai akhir kuarter kedua.

Harus diakui bahwa mental juara di tim SMB menjadi perbedaan antara kedua tim pada pertandingan tadi malam. Meski sempat beberapa kali tertinggal dari PJE, tim ini selalu berhasil keluar dari tekanan dan kembali unggul pada kuarter ketiga. SMB pun menyudahi akhir kuarter ketiga dengan keunggulan 60-59.

Pertandingan paling seru dan sengit terjadi pada kuarter keempat terutama di 3 menit terakhir. PJE yang sempat tertinggal 8 angka di pertengahan kuarter ini berhasil mengejar ketertinggalannya dengan tembakan-tembakan tiga angka mereka. Dua tembakan dari Erick Sebayang dan Ary Chandra sempat membuat kedudukan menjadi imbang 83-83 di sisa 1:39 waktu pertandingan. Namun percobaan lay-up yang gagal dilakukan oleh Ary Chandra dan Andi Poedjakesuma di akhir-akhir pertandingan gagal memenangkan PJE. SMB pun berhasil keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan dengan tiga tembakan free-throw yang dilakukan oleh Bonanza dan Faisal Achmad.

Dimas Aryo Dewanto menjadi pencetak angka terbanyak bagi PJE dengan 15, disusul oleh Erick Sebayang yang mengumpulkan 14 angka. Pertandingan PJE berikutnya adalah melawan tim kuat MUBA IM Sumsel yang akan berlangsung pada hari Minggu ini (8 Januari 2012) pada pukul 14.00 di Sritex Arena, Solo. Menarik untuk dilihat apakah PJE mampu bangkit dan memenangkan pertandingan ini karena jarak kedua pertandingan tidak lebih dari 17 jam. Ikuti terus perkembangannya di blog ini. #LETSGOPJE

No comments:

Post a Comment